Nusantara

Friday, January 2, 2009

Garry's Heart



Hari ketika aku berangkat ke Mesir, kakak dan adikku memberi kado hadiah ulang tahun yang besar banget. Dan mereka mensyaratkan tidak boleh membuka kado sebelum sampai di Mesir. Bener-bener bikin repot! Tahu ternyata isinya apa??? Boneka Garfield besar!! Hahaii..akhirnya punya juga! :D
Trus hari ini, aku menghayal sedikit, bagaimana seandainya Garfield bisa bicara. Kira-kira bagaimana ya tanggapan dia tentang nakama-namaku 9 orang itu??? Nakama yang aku maksud adalah anak-anak rumahku sekarang. Mungkin kalau dia bisa mengeluarkan unek-uneknya, kira-kira seperti ini...:D Kocak juga, cz Garfieldku sepertinya sudah terkontaminasi dengan gaya bahasa anak rumah :P


     Heiy, nama gue Garry, sebener’e nama asli gue yang udah mendunia bukan Garry tapi         Garfield, Cuma…coz sekaranag gue dah punya majikan dan dia ngasih gue nama itu, jadi..mau  ga’ mau harus gue terima juga. Lagian kaya’e majikan gue bangga bener sama nama Garry itu, jadi ga’ tega aja kalo harus protes nama gue di ganti2, padahal hak gue kan kalo harus nolak or nerima ??! wong gue yang bakal nyandang nama itu seumur hidup !!!

Tapi..ya udah deh, kasian juga majikan gue udah susah2 nyari nama, gue liat sih..ampe buka2 kamus gitu deh, lagian gue pikir nama Garry keren juga.

Gue tuh sebener’e salah satu dari banyak jenis hewan imut di nih dunia, tapi paling banyak jadi peliharaan. Loe liat dah di rumah2, dari rumah orang kaya ampe yang tinggal di kolong jembatan, temen2 sejenis gue pasti ada disana, Pokok’e dah mendunia banget dah ! Yang tinggal di gedong berbintang ampe hutan belantara aja bejibun bener ! Tapi…yang kaya gue cuma satu ! maka’e jangan heran kalo gue paling di minatin ma cwek2 ! He..he..
Liat aja warna bulu gue yang cerah ! Orange garis2 item bo ! Keren banget dah ! Belum tubuh gue yang gede, keker, tegap, kuat, berotot !!, Ade Ray lewat deh….lewat doang…gue’e ngumpet (he..he..)
Tapi loe2 pasti bakalan pada percaya kalo gue emang The Most Wanted Cat kalo dah liat muka gue yang
 ganteng bener ! Cool banget deh..si Akmal aja kalah !! Ups..tar gue diomelin mbak Shafi neh kalo ketauan, Ma’aliss yee…

 Oya,..berhubbung gue dah lumayan lama tinggal ma majikan baru gue, sekitar 2 bulanan gitu kalo ga’ salah, jadi gue dah tau nama majikan gue sekalian sama temen2’e yang cakep2, hehe..he..kaya’e mereka bakal loncat2 deh kalo tau gue bilang cakep, padahal sich,..gue kasian aja, lagian pada ngejomblo semua sich,.jadi kuatir aja gue kalo mereka pada depresi gitu..

Okey, nama majikan gue dHaRry, kaya’e nama asli’e bukan itu deh, gue pernah baca di sertifikat yang dipajang berderet di ruang tamu, ugh..malu2in aja ampe nama bokap di bawa2, untung foto’e pada cakep2..jadi lumayan lah..kaga ganggu pemandangan. Nah..di sertifikat itu gue liat nama’e Rida Ammita, aneh juga gue kenapa nama asli’e bisa di ganti2 gitu, kaya’e majikan gue emang hoby’e ganti2 nama orang. La bukti’e nama gue juga di ganti2..!!

Tapi ternyata penyakit suka ganti2 nama orang itu bukan di idap sama majikan gue doang, temen serumah’e yang sepuluh orang emang pada begitu semua. He..he..kompak bener ya ??! Ada nih, nama asli’e Nurul tapi di panggil Jadul, ha..ha..lucu bener ! Awal’e gue heran juga kenapa  bisa begitu, eehh..pas gue liat orang’e ???! Ha..ha..kaga salah ! Tu nama emang cuocok bener dah ma die !! Dari segala segi emang begitu ! Mo di liat dari atas, bawah, kanan, kiri, depan, belakang atau luar dalem dah, versi jadul banget ! Kaga ada modern2’e dikit pun !!

He..he..maaf ye pok Jadul ! Nama’e juga pandapat, ya ga’ ?!

Untung mereka kaga tau kalo gue sering merhatiin, ngetawain dan sebagai’e. Itu enak’e jadi boneka ! kaga ada yang bisa liat ekspresi asli gue, yang mereka liat cuma muka gue yang lagi merengut doang ! Gue aja ampe bingung, kok majikan gue bisa demen ye sama muka gue yang begitu ?? Sayang bener lagi ! Jadi kaga enak gue, emang kaga enak sih..tiap hari di jadiin bantal atau di peluk2 ampe dada gue nyesek, liat aja, sekarang badan gue yang tadi’e gemuk bener makin hari makin kempes, mana selama dua bulan gue cuma di mandiin sekali ! Asli ! Jahat banget majikan gue, ngomong’e doang sayang ma gue, tapi bisa’e janji doang, kemaren nih..die bilang mau mandiin gue pagi2, bangun’e  aja jam dua belas siang ! mandi sendiri aja kaga inget lagi, gimana mau mandiin gue ??!!

Sekarang gue certain aja ya gimana ciri2 majikan gue ini..
Dia biasa di panggil dHaRry, tau gak kenapa gue ngetik nama’e begitu ?? Die bilang sih emang begitu peraturan nama’e, d’e kecil, H’e gede dan seterus’e lah..liat aja sendiri gimana hasil’e, gue sih ngikutin aja, majikan gue bilang nama itu bukan sembarang nama, tapi ada doa di dalem’e. Kaya nama Jadul itu kali ya ??! He..he..
Nah..majikan gue ini demen banget sama kucing, maka’e die seneng banget pas ultah’e yang ke 18 di kasih kado isi’e gue dari kakak cewek dan adik cowok’e..
Ha..ha..ternyata dari awal gue emang udah banyak jasa’e ye ?? Yah,..wajar aja lah kalo ampe sekarang majikan gue sering banget ngomong sayang ke gue, untung die cewek cakep, imut, bae,..jadi gue maapin dah kesalahan2 die..He..he..Lagian tau aja gue cowok, yang nama’e cowok itu cepet luluh’e kalo udah di rayu2 sama cewek !!  Aduuhh..ketauan deh kalo iman gue masih lemah, harus banyak2 istighfar juga nih gue..

Die itu paling pendek dari semua temen’e yang sepuluh orang, tapi itu gak penting lah..yang pasti’e die bae dan kaya’e kalo gue perhatiin, saya$ng banget sama temen2’e..ck..ck..bener2 cewek idaman nih kaya’e..He..he..

Gue liat sih,..majikan gue ada bakat juga buat nulis,..nulis apa ya ? semua orang juga bisa nulis..!! Maksud gue kaya bikin cerita atawa novel gitu ! Tapi dia males bener sih orang’e, cepet berubah mood’e, dah gitu kalo kaga ada niat nulis, kaga mau die nulis !!
Padahal nih yee,..die tuh pernah ngomong kalo mau jadiin gue penyemangat supaya die kaga males nulis, tapi die susah di bilangin’e..bingung juga gue, padahal gara2 omongan die itu, gue jadi ngerasa bertanggung jawab sama masa depan die. Ceileeeh…bawa2 masa depan gitu ?! Jadi serem..he..he..
Tapi gue serius juga lho !! Lagian gue kasian sama nasib majikan gue ‘n frent yang kena kasus di Mesir, ampe kaga bisa masuk kuliah sebelum di tes ! Kata’e sih..gara2 ada Lokakarya gitu ! Tau dah gue apa maksud’e..pokok’e begitu laah,,kaga ngerti !

Kita bahas yang laen aja ya..??!!
Pertama kali gue di keluarin dari kado, gue ngeliat rumah yang serem bener, makin merinding gue waktu gue denger majikan gue sama temen2’e mau tinggal disono. Ya Apyuunn..kotor bener ! Sempit lagi ! Pokok’e kaga nyaman dah !!
Tapi…ternyata majikan gue ‘n temen2’e pindah rumah, kaga jadi tinggal di sono, he..he..lega banget gue,.
Dan sekarang gue tinggal sama majikan gue di daerah Saqor Qurays, Imarah Salim Hafidz lantai 5. Gimana yaa…kalo di tanya betah apa kaga, gue jawab’e betah2 aja, bukan coz rumah’e buagusss banget, walaupun berkali2 lipat lebih bagus dari rumah hantu itu, he..he..rumah hantu ?? Terlalu berlebihan ga’ sih ??
Pokok’e bukan itu alesan gue betah tinggal di rumah yang sekarang gue tempatin, tapi..karena gue bangga bisa jadi bagian dari semua yang ada di rumah ini.
Ngerti, kan ??!

Karena gue seneng bisa tinggal sama majikan gue dan temen2’e yang asyik, gokil, jayus, bae2, cakep2, aneh2,..dan bla blab la yang bisa buat orang lain seneng. Maka’e gue bangga. Tanya aja sama kasur, kursi, kulkas, lemari atau sama keran deh, yang rusak mulu, gue yakin mereka semua pada bangga bisa jadi bagian dari “ Ten Sisters”.
He..he..majikan gue dan temen2’e nyebut diri mereka sendiri gitu. Lucu juga gue pikir, lagian kaga beda jauh kok  jenis’e sama Ten Brothers, he..he..Asli !!
Mereka tuh gokilz abiss..gue aja ampe ketularan. Jangan kan gue deh, kursi aja ikutan gokil, die sengaja jatohin Kak Oy2 yang aneh, lucu bin gila ampe semua’e pada ketawa !! Kaca aja walaupun sekarang dah pecah jadi empat apa lima gitu, ikutan gokil, bukti’e setiap yang ngaca pasti ngerasa pipi’e tembem !!!He..he..

Nah nama2’e gue dah apal nih ! Tau kan dari mana ??! Ya itu bener, sertifikat yang di pajang narsis di ruang tamu, biar tamu2 pada langsung ngeliat sejak pertama kali mereka buka mata. He..he.. Kaya’e  orang terasing pun bakalan langsung apal sama sepuluh2’e cuma dengan bolak balik di ruang tamu tiga kali. Apalagi gue yang sering ikutan di pajang di situ !

Yang paling endut gue hapal banget, nama asli’e Dian AP, tapi di panggil Dede, inget kata2 majikan gue yang bilang nama itu doa ?! Nah,..kaya’e nama Dede juga doa buat mbak Dian, biar bisa lebih imut dan mengecil..He..he..he..
Tapi mbak Dede beneran imut lho kalo lagi ngedans, gue aja ampe pengen di ajarin ! Jadi pendaftar pertama deh kalo buka kursus ! He..he..
Tapi gue paling deg2an kalo ada tanda2 die mo ngajak gue tidur….hiks..hiks..pokok’e apes deh..Kaga usah di certain ya..?? Menyedihkan banget….

Trus yang gaya’e paling cowok banget ??! Ha..ha..yang ini juga gue tau banget ! Nama’e Shafi NF, tampang’e maskulin bener dah !! Tapi sebener’e die cewek tulen lho…!!! He..he..perasaan’e sensitive bener, trus paling was2 kalo ngerasa ada yang di repotin or di susahin ma die, paling kaga enakan gitu kata’e….
Die biasa’e ada yang manggil Opi, Kopi, apa lagi ya ?! Berubah2 gitu deh, gue juga bingung enak’e manggil die apaan !! Die penyayang banget, royal, dan kaya’e emang bertekat memberikan yang terbaik buat orang2 di sekeliling die gitu !! Ck..ck..
Oya, gue jadi punya temen baru, gara2 ternyata si mbak or mas Shafi ini bawa boneka juga dari indo, nama’e Vincent, kata Vincent sih sebener’e nama asli die Teddy Bear, tapi di ubah juga sama majikan’e, ternyata qta senasib !!

Kalo yang paling cw banget nama’e Kiki A.Hanafi, eh..kaya’e Hanafi nama babe’e deh,..lagian nama babe di pajang2 juga di sertifikat, untung gue cerdas, jadi gue tau kalo Hanafi nama cowok, he..he..Sekarang Teh kiki lagi yayang2an sama mas2 yang kerja di restoran Bantany, ehem ! He..he..gue juga kenal sama mas2 ini, die sering bener sih dateng ke rumah, dan sering juga jadi bodyguard’e Ten Sisters. Tapi tenang aja, Teh kiki mah iman’e kuat, kaga bakal ngelakuin yang gak2 deh, di jamin !!
Teh kiki itu paling rajin bersih2, bangun pagi, rapih2, n dandan’e paling lama deh, pokok’e cewek bener !
Di rumah aja selalu tampil cantik dan modis..ck…ck..

Ada juga yang nama’e Marisa P, tapi biar gampangan die biasa’e di panggil Mhaphietz, tapi gue paling ribet ngetik nama’e nih mbak2, liat aja tulisan’e ! Tapi die bilang’e yang bener begitu, jadi gue kaga bisa ngerubah sendiri. Mbak M ini (gue make hurup depan aja deh ) paling sipit, orang palembang gitu, jadi…kadang2 sifat sumatera’e yang keras kepala ‘n susah di bilangin keluar juga, tapi..inti’e semua orang itu bae, mbak M ini juga dong pasti’e !! Trus gini2..mbak M banyak juga lho….panggemar’e..!!!
Ada kang Asep, trus Bang Alpan, siapa lagi ya ?? Tau deh, gue kaga tau !!
Pokok’e mereka yang paling banyak nitip pesanan..
He..he..maksud gue penggemar pecel’e mbak M gitu..kalo bertahun2 entah kapan die jadi tukang pecel ! He..he..

Kalo mbak Icoel yang paling sekel !! Bikin gue pengen ngajak berantem !! Lagian bikin iri aja, gue kan mao juga tampil macho kaya die ! Brimob banget dah !! Tapi kalo gue inget nama asli die..gue pasti kaga percaya orang’e kaya die..nama asli’e ngebuat gue inget sama cewek2 jawa yang lembut….banget kalo gerak ‘n ngomong ampe butuh sehari cuma buat ngomong ‘ojo ngono to mas…” He..he..
Mo tau nama asli’e,?? Sulistyo KW !!
Kaga percaya kan kalo gue bilang die bisa naklukin 9 cewek ?? He..he..diem2 yang 9 orang perempuan simpanan die lho….Ha..ha…!!!
Kaga percaya kan ?? Ya iyalah..gue kan bo’ong !!

Nah…kalo yang gaya’e paling nyantai ‘n cool banget nama’e teh IA. Asli ! keren bener ! Paling manis ‘n cakep lagi !! Sebener’e sih gue paling pengen tidur ma die, tapi kaya’e die kaga tertarik gitu ma gue !! Agh ..bikin sakit hati aja ! Tapi its ok..gue sih santai aja..masih banyak yang ngantri..asal jangan sama mbak Dede aja, bikin gue megap2 kaya ikan kurang aer, padahal gue ditindih sama tangan’e doang !! kebayang ga’ seeh ?!
Teh IA nama asli’e Ulya I, sering juga gue denger die di panggil UU, kalo dah cerita nih..seru bener ! Ngomong’e Betawi banget ! Tapi gue mo ngakak abis kalo dah denger teh IA masak’e keasinan…ternyata diem2 teh IA mo kawin !! He..he..

Sekarang Shally FV!!! Si muka kodok ! He..he..ampe beneran mirip ama boneka kodok’e, Ofalove!  si kodok itu temen gue juga ! He..he.. maksud gue ofalove’e bukan mbak Shally’e..!!
Eh..gue manggil’e mbak Vemi aja deh, coz gue denger nama Shally itu cuma buat orang yang ga’ deket sama die..La gue kan deket banget ! Klo tidur aja gue ampe di ketekin !!
Jangan bilang2’e,. sebener’e gue bingung juga ma mbak Vemi..Die tu kan sekarang lagi demen2’e ama cowok kurus yang sama sekali ga’ macho, nama’e kang N, pokok’e demen banget dah, ampe bilang kalo die siap di ajakin nikah kapan aja asal ngomong ke nyokap’e,
Tapi…..kebiasaan die yang suka asal naro celana dimana aja masih suka di pelihara ampe sekarang !! Ck..ck..apa betul die bener2 siap nikah ??
Tapi sebener’e itu ga terlalu penting sih..buat di omongin, mbak Vemi itu paling nyompreng orang’e..paling mudah deket ma orang, paling rame, paling banyak gaya, paling….PD !!

Ha..ha…ha…sekarang gue certain mbak Jadul, die dah gue certain di awal2 kan ?? Mbak ini paling tinggi di Ten Sisters, dan kurus juga !! tau gak…anak2 rumah paling gemes ampe pengen nonjok kalo nonton bareng mbak ini..gue aja yang diem di pojokan ampe pengen melakukan tendangan jarak jauh!
Tau ga’ napa ??
Komentar’e itu….lho !!!! Itu itu…mulu !! Berkali2 lagi !! Palagi kalo di episode yang sama…
Dan parah’e….ngotot banget kalo die cuma ngomong kaya gitu sekali !!!
Ugh..gue jadi pengen ngacungin semua jempol gue buat anak2 rumah atas kesabaran mereka punya temen kaya gini !! He..he..
Padahal majikan gue bilang nama itu doa, dan nama mbak Jadul ini asli’e Nurul U, arti’e..seribu cahaya atau cahaya pertama gitu !!Tapi kok….????!!! He..he..Ma’aliss ye..

Yang terakhir…nama’e mbak Rezhoet, asli’e Reni DJ.
Tau ga’ napa gue naro nama’e  terakhir ???!! Coz ada sesuatu yang pengen gue ceritain, sesuatu yang dah lamaaaa..banget gue pendem dalem2 di lubuk hati gue yang paling dalem sekali…
Sesuatu yang..agak rahasia gitu seh…,pokok’e…aduh..sebener’e gue agak deg2an juga…Dah terlalu lama sih gue pendem, jadi agak nervous2 gitu cerita’e..!!
Jadi..selama ini..majikan gue, mbak dHaRry yang imut, sering bilang kalo..GUE MIRIP BANGET MUKA ‘N  GAYA2’E SAMA MBAK REZHOET !!!
Jadi…gue cuma pengen bilang kalo gue…kalo gue…SENENG !!!! He..he..lagian mbak Rezhoet imut gitu deh,..jadi..gue iklas2 aja..
Yang gue tau sih, mbak Rezhoet tu kalo dah ngomong rame bener..gaya’e  mpok2 betawi banget !! Padahal Jawa tulen lho…Sekarang juga die lagi deket gitu sama akang-akang..
Yah..sebagai kembaran, gue cuma bisa berdoa aja semoga semua’e jadi yang terbaik buat mbak Rezhoet, dan jangan lupa sama semua yang ada di Saqor kalo dah punya imarah baru..Hiks..hiks..
Udah nangis’e..!! Dua harakat doang, lagi susah aer nih, jangan mubazir !N’tar kata Teh Ia”PARAH LO!”

No comments:

Post a Comment